Sabtu, Desember 04, 2010

“Jika aku jalan-jalan ke Pulau Tidung bareng Isnuansa, aku akan….”

Jika aku jalan-jalan ke Pulau Tidung bareng Isnuansa, aku akan senang sekali. Karena sudah cukup lama saya ingin mengunjungi pulau ini, apalagi menurut pengamatan saya belakangan ini pulau Tidung ‘hips’ banget. New Paradise begitulah beberapa traveler menyebutnya.

Di pulau Tidung nanti, saya ingin mengeksplor Tidung seluas mungkin. Menikmati panormara alamnya yang katanya sangat mempesona. Menurut cerita teman yang sudah kesana panorama di Tidung katanya melukiskan gradasi dari perpaduan elemen alam yang saling melengkapi.
Namun pastinya saya tidak ingin melewati wisata bahari yang menjadi favorit di pulau Tidung. Lautnya yang biru terkadang kehijauan mengharmoni dengan langit yang cemerlang. Ekosistem terumbu karang di Tidung masih cukup baik, dan saya juga tidak akan melewati kesempatan untuk snorkeling atau diving, menikmati keindahan laut dengan ikan-ikan yang mempesona. Puas wisata bahari, saya akan memuaskan diri untuk bersepeda. Masih berdasarkan info dari teman, menyewa sepeda di sini tarifnya tidaklah mahal, berkisar Rp. 10-20 ribu rupiah/perhari. Bersepeda di Tidung pastinya sangat menyenangkan dan menarik, kita di sini akan disajikan dengan pemandangan pohon kelapa di kiri dan kanan, karena di Tidung banyak sekali pohon kelapa. Dan saya juga ingin meminum langsung air kelapa murni dari pohonnya. Di sore harinya saya ingin bersantai di pantai, menikmati suasana pantai, wisata kuliner seraya menunggu sunset dan tidak lupa untuk mengabadikannya.
Hari ke-2 saya akan mengajak teman saya nantinya untuk mengunjungi Tidung kecil. Tidung kecil dapat dijangkau melalui jembatan yang menghubungkan pulau tersebut. Kalau bias di Tidung kecil nanti saya pingin snorkeling lagi, karena katanya Tidung kecil menjadi spot yang lebih baik untuk snorkeling dengan ikan-ikan yang lebih bervariasi.

Yang begitulah kira-kira rencana saya kalau saya diajak ke Pulau Tidung oleh Isnuasa, Moga-moga bias terkabul yah.

3 komentar:

  1. jika aq jalan2 bareng BigBoss Bandar Pulau Tidung hehe... tks ya da berusaha, walau tak bisa menggapai apa yang kamu inginkan ~_~! next time bakal diadain lg kok, sering2 aja nengok ke blog isnuansa atw blog saya ( sudah tertera para bloger2 yang kepulau tidung bakal ngadain yang begituan bersama saya tentunya ) http://bandarpulautidung.blogspot.com

    BalasHapus